dinishanti

Photobucket

Sabtu, 29 Agustus 2009

LESSON, MILKEN & TYSON

Saat ini saya hanya ingin bertanya……?
Apa persamaan Nick Lesson, Mike Milken dan Mike Tyson? Ketiganya sama sama tidak ikut bisnis online ……lho, bukan ding maksudnya ketiganya dianggap memiliki kemampuan super hebat di bidangnya masing masing. Lesson di bidang perdagangan derivatf (surat berharga yang nilainya bergantung dari dari asset lain yang lebih elementer), Milken dibidang transaksi junk bond (surat obligasi dengan rating rendah dan bunga tinggi ), dan Tyson dibidang tinju preofesional kelas berat, Buktinya mereka sangat kaya dan menjadi pusat perhatian dibidang masing masing. tOP LEADER lah di bisnisnya masing masing.

Lesoon mendapat julukan the wonder boy dari Barings Singapura karena dilaporkan memberikan kontribusi sangat besar bagi Barings. Para bos nya tunduk terhadap permintaan Lesson. Sebelum Barings bangkrut, Lesson sempat diusulkan untuk menerima bonus sebesar US$720 ribu ( wow…duit semua tuh??? )

Milken disebut sebagai “Dewa”nya pasar junk bond dan dikabarkan mampu menggaji para staff profesionalnya di divisi junk bond perusahaan Drexel Burnham Lambert (DBL) sebesar US$500 ribu pertahun. Divisinya membuat kantor ekslusif sendiri di California terpisah dari divisi DBL lain di NewYork. Kabarnya pusat gravitasi pasar junk bond ada ditempat kerjanya Milken. Jadi kalau Milken bersin, pasar junk bond akan ikut bergoyang. Surat sakti Milken yang terkenal dengan sebagai The Highly Confident Letter
( isinya menyatakan keyakinan Milken untuk dapat mengumpulan uang dari pasar junk bond untuk membiayai suatu transaksi akuisisi) menjadi jaminan terlaksananya banyak akuisisi perusahan berskala besar.

Tyson si leher beton dengan rekor menang KO yang mencengangkan, tarifnya jutaan bahkan puluhan juta dollar sekali naik ring. Jika Tyson naik ring , jalan jalan diseluruh dunia menjadi sepi. Semua orang berumpul untuk melihat aksi Tyson menggasak musuhnya. Ketiga orang itu memiliki prospek masa depan yang luar biasa. Semua pelaku bisnis seolah berpihak kepada mereka.

Kaya, populer dan berpengaruh. Namun demikian dibalik semua kegermerlapan itu, ketiganya bernasib malang. Ketiganya sama sama masuk bui, menjalani masa tahanan dan dilepas. Mereka saat ini masuk dalam daftar orang yang tidak fit and proper.

Dimana salahnya…? kesuksesan sering membuat orang lupa diri. Ia seolah menjadi Titanic yang tak mungkin tenggelam. Dunia seolah berada digenggamannya. Kekuatan yang menjadi sumber kesuksesannya diumbar sewenang sewenang. Lesson terjerumus transaksi derivative melampui batas. Milken terlibat transasi illegal insider trading
Memanfaatkan posisi sentral di pasar junk bond. Mike Tyson mengumbar kekuatan dan nafsunya tanpa batas susila. Ketiganya kehilangan kendali diri.

Demikian sobat, semoga ilustrasi diatas dapat mengingat kan kita bahwa sesukses apapun bisnis yang kita jalani agar kita tidak lupa diri. Bisnis online maupun bisnis offline dapat menghantarkan kita kepuncak karir yang dapat membuat kita lupa diri. Seolah dunia berada genggaman kita.

Ingatlah saat kita berada diatas puncak untuk coba membantu orang lain yang masih dibawah yang sedang meniti karir dibisnis ( seperti saya ini sedang meniti karir, ayo donk..yang sudah sukses bantu saya…..). Ada kata kata bijak yang saya baca dari buku motivasi yang saya lupa judulnya
:

Angkatlah orang yang berada dibawahmu, maka kau angkat dingkat oleh orang lain. Tetapi jika kau sering menjatuhkan orang, maka suatu saat …engkau akan dijatuhkan oleh orang lain.


Atau juga kata kata berikut yang mirip :

Bantulah orang lain, sisihkan penghasilan kita untuk membantu orang yang sedang jatuh……, nicaya suatu hari saat kita terjatuh…mala akan ada orang yang membantu kita.

Kata kata tersebut banyak ditemui didalam buku motivasi terbitan dalam negri maupun luar negri (walau ditulis dengan kalimat yang berbeda tetapi inti pesannya tetap sama ), yang nota bene penulisnya adalah bukan seorang agamawan.

OK sampai disini dulu,tulisan saya…walau kali ini tidak membahas langsung tentang bisnis internet atau bisnis online beserta prospek bisnisnya, tetapi tidak ada salahnya kita mengenal etika berbisnis yang baik dan santun agar kita suatu saat nanti dapat menjadi sukses didalam bisnis online tetapi kita tetap dihargai oleh banyak orang.

( dari berbagai sumber )

3 komentar:

andre mengatakan...

good good

jack mengatakan...

great job

alifawn mengatakan...

permisi... numpang promo ya^^
Dapat BONUS Rp200.000 langsung cuma dengan bikin akun...!!
klik
http://www.penasaran.net/?ref=xp8pyy
isi nama dan email dengan benar, lalu klik enter
dijamin 100% bukan jebakan...!

Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang karyawan swasta yang sedang belajar bisnis online dan design grafis

SPACE IKLAN

space

SUBMIT KE DIREKTORI

Direktori Indonesia - Indonesian free listing directory, SEO friendly free link directory, a comprehensive directory of Indonesian website.

Daftar gratis disini dan dapatkan JUTAAN GRATIS

Pengikut

Follow by Email