dinishanti

Photobucket

Senin, 10 Agustus 2009

IKUTAN KONTES REVIEW ILMUPHOTOSHOP.COM

Kali ini saya ingin ikutan kontes review yang diselenggarakan oleh IlmuPhotoshop.com.
Walaupun blog ini tentang bisnis internet yang lebih fokus membahas tentang bisnis internet / bisnis online yang sudah menjamur dan mempunyai prospek bisnis yang luar biasa. Tetapi sebagai tambahan ilmu ga ada salahnya saya ikutan lomba review yang diselenggarakan oleh situs yang fokus di tutorial photoshop. Dimana sebelumnya saya pernah menjadi salah satu pemenang kontes review yang diselenggarakan oleh BelajarBisnisInternet.com. Siapa tau aja nanti saya bisa jadi pakar review he..he..he....


Awalnya saat saya lagi googling untuk mencari ebook gratisan tentang photoshop, eh ketemu ilmuphotoshop.com terus liat liat, ga taunya apa yang cari cari selama ini ada di sini. Waktu itu saya sedang mencari cara membuat gambar yang bisa bergerak (animasi ) dengan format .gif. karena memang dari dulu saya tertarik dengan dunia desain mendesain. Hal itu saya perlukan karena saya hendak membuat banner untuk blog saya prospekbisnisku.blospot.com . Postingan dengan judul “Belajar Membuat Animasi dengan Photoshop” berisi tentang tutorial membuat sebuah gambar benda bulat yang bergerak dari atas kebawah dan sebaliknya, langsung aja saya baca berulang ulang. Materi postingannya cukup mudah dicerna, khususnya buat saya yang masih newbie, alhasil langsung aja saya praktekan. Dan hasilnya…….lumayan keren , kamu bisa lihat banner blog saya.. ada perahu yang sedang berlayar menuju pantai. Buat kamu yang ingin banner seperti itu bisa kalian download di sini, tentu saja dibannernya tidak ada nama saya. Eh jadi ngelantur…

Kembali ke ilmuphotoshop.com, saya juga heran ya…. Kenapa sdr. Sigit mau memberikan teknik teknik photoshop yang canggih dengan gratis. Padahal ilmu seperti itu bisa menghasilkan uang jika ia buat dalam bentuk Ebook atau ia terbitkan dalam bentuk buku. Di toko buku saya pernah membeli sebuah buku tentang tehnik photoshop untuk tingkat menengah dengan tebal buku hanya beberapa halaman saja dengan harga duapuluh ribuan lebih. Eh disini… saya dapatkan dengan gratis..tis.

Tutorial disitus ini juga enak dibaca buat para pengunjung karena sudah dikelompokan ke beberapa kategori spt : Photoshop Dasar, Photoshop Menengah, dan Teori Dasar Photoshop. Sehingga memudahkan buat para pengunjung yang mempunyai tingkat pengetahuan berbeda beda tentang photoshop . Buat yang belum mengenal sama sekali dan baru ingin belajar bisa masuk ke kategori Teori Dasar Photoshop, kalau yang sudah mengenal tetapi baru sedikit bisa, maka pilihlah kategori Photoshop Dasar. Sedang untuk yang sudah sedikit advance bisa langsung pilih kategori Photoshop Menengah.

Kalau saya lihat pengunjung situs ini tidak melulu berasal dari blogger yang hanya suka desain grafis atau pemilik blog khusus photoshop. Ada beberapa blogger yang memiliki blog tentang bisnis internet ( seperti saya he..he..hee…), atau blog tentang musik dan lain lainnya. Jadi trafficnya cukup beragam, termasuk dari semua kalangan umur.

Sudah dua bulanan saya sering mengunjungi situs ilmuphotoshop.com untuk belajar tentang teknik teknik photoshop. Walaupun begitu saya juga mengunjungi blog/situs lain untuk menambah pengetahuan saya tentang photoshop. Saya merasa tidak menemui kesulitan berarti dalam mempelajari tutorialnya. Seandainyapun ada kendala, itu dikarenakan perbedaan software yang digunakan. Maklum saya masih pake Photoshop 7.0 ( jadul amat ya….). Tapi tidak apa apa kok, karena pada umumnya tutorial disini tetap bisa dipraktekan walau menggunakan Photoshop 7.0 , paling sedikit perbedaan menu pada Tool Bar, sehingga saya harus mencoba dengan cara yang sedikit berbeda.

Oh iya di situs ini juga ada fasilitas download Ebook Photoshop, download koleksi brush, atau koleksi plugin. Pokoknya plus plus deh kalo belajar disini. Itu yang membuat situs ini menjadi salah satu situs favorit saya, bahkan saya sudah memasang banner IlmuPhotoshop diblog saya ( tolong kalo boleh di link balik mas Sigit ). Banyak banget ilmu yang saya dapat dari sini. Selain ilmu tentang efek foto juga tentang efek 3D dan efek tulisan. Walaupun saya belum mahir dalam hal photoshop, tetapi apa yang sudah saya bisa, langsung saya praktekan untuk menghiasi blog saya. Juga dalam hal keperluan pasang iklan bergambar , saya buat gambarnya sendiri. Kedepannya saya malah ingin bercita cita memiliki percetakan digital printing sendiri ( masih jauh kaleeee… ).

Menariknya adalah dulu saya hanya terheran heran saja jika melihat sebuah gambar iklan atau gambar sebuah produk yang bagus, bagaimana cara membuatnya. Tetapi kini saya sudah bisa sedikit membuat hal hal yang dulu saya tidak bisa. Padahal saya tidak memiliki komputer dirumah. Bahkan seorang teman yang memiliki laptop sendiri, dia minta tolong saya ajarin dia bagaimana menggunakan photoshop yang menurut dia susah banget. Setelah saya renungi mengapa hal diatas bisa terjadi ( saya tidak punya komputer bisa photoshop, sedang teman saya punya laptop tetapi susah untuk belajar photoshop). Jadi kuncinya adalah hasrat ( passion ). Tanpa hasrat di hati , apapun yang akan dipelajari menjadi susah bahkan sangat susah. Sebaliknya hasrat yang kuat untuk bisa photoshop membuat saya belajar terus menerus walaupun susah, sehingga alhamdulillah sekarang saya sudah bisa sedikit sedikit photoshop. Padahal saya mengakses ilmuphotoshop.com ini lebih sering lewat hape saya. Jika ada uang saya kewarnet, lalu saya save materi tutorialnya ke flashdisk untuk dibaca pake komputer kantor ( yang ga bisa akses internet ) saat jam istirahat. Mengapa saya begitu ngotot belajar photoshop, karena photoshop adalah salah satu software yang sering digunakan untuk desain grafis. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, saya ingin punya sebuah usaha digital printing. Dengan photoshop saya bisa membuat desain kaos, desain mug, cover buku , logo, kartu nama, kemasan produk, banner dll. Pokoknya banyak sekali kegunaannya.

Akhirnya saya hanya bisa mengucapkan kepada mas Sigit dan Ilmuphotoshop.com terima kasih yang tak terhingga karena telah membagikan ilmunya kepada kita semua. Semoga ilmu mas Sigit semakin bertambah dan dibalas oleh Allah atas segala kebaikannya karena telah membuat kita menjadi semakin pintar.

Kusdaryadi Isanto

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang karyawan swasta yang sedang belajar bisnis online dan design grafis

SPACE IKLAN

space

SUBMIT KE DIREKTORI

Direktori Indonesia - Indonesian free listing directory, SEO friendly free link directory, a comprehensive directory of Indonesian website.

Daftar gratis disini dan dapatkan JUTAAN GRATIS

Pengikut