dinishanti

Photobucket

Kamis, 28 Mei 2009

JANGAN PERGI KULIAH (DROP OUT)

Berikut adalah nukilan dari pidato Larry Ellison, CEO Oracle Corp, orang terkaya kedua di dunia. Pidato ini disampaikan pada pembukaan untuk wisuda Kelas 2000 Universitas Yale. Pidatonya harus berhenti ditengah jalan karena beliau “diturunkan” oleh petugas security karena isi pidatonya yang nyeleneh. Berikut salinan pidatonya :

“ Lulusan Yale University , saya mita maaf bila anda telah mengalami prolog ini sebelumnya, namun saya ingin anda melakukan sesuatu untuk diri anda sendiri. Tolong, lihatlah sekeliling anda dengan baik.. Lihatlah teman disebelah kiri anda. Lihatlah teman disebelah kanan anda. Sekarang pikirkan ini : 5 tahun dari sekarang, 10 tahun dari sekarang, bahkan 30 tahun dari sekarang, kemungkinannya adalah orang sebelah kiri anda akan jadi pecundang. Orang sebelah kanan anda juga akan jadi pecundang. Dan anda ditengah ? Apa yang anda harapkan ? Pecundang, pecundang, cum laude pecundang

Nyatanya, ketika saya melihat kehadapan saya sekarang, saya tidak melihat seribu harapan untuk masa depan yang cerah. Saya tidak melihat pemimpin masa depan dalam seribu industri. Saya melihat seribu pecundang. Anda kesal. Itu bisa dimengerti.

Bagaimanapun, saya Lawrence ‘Larry’ Ellison, seorang yang drop out dari kampus, memiliki keberanian untuk mengatakan omong kosong ini pada lulusan salah satu institusi paling bergengsi bangsa ini ? Akan saya katakan sebabnya.karena saya Lawrence “Larry” Ellison, orang terkaya diplanet ini adalah seorang Drop Out kuliah dan anda tidak.

Karena Bill Gates, manusia terkaya di planet ini –saat ini- adalah juga drop out kuliah, dan anda tidak.

Karena Paul Allen, orang terkaya ketiga di planet ini, keluar kampus, dan anda tidak.

Dan berikutnya, karena Michael Dell, No.9 dari daftar dan bergerak cepat,adalah drop out dari kampus, dan sekali lagi anda tidak.

Hmmm..anda sangat kesal. Itu bisa dimengerti. Jadi biarkan saya mengelus ego anda dengan menunjukan dengan jujur, bahwa diploma anda tidak diperoleh dengan percuma. Kebanyakan dari anda, saya percaya, telah menghabiskan empat sampai lima tahun disini, dan dalam dalam banyak hal apa yang telah anda pelajari dan alami akan berguna bagi anda di masa mendatang.Dan anda akan membuat apa yang akan menjadi hubungan seumur hidup dengan kata ‘tetapi’. Semua itu tentu saja baik. Karena sebenarnya anda membutuhkan jaringan itu.

Anda akan membutuhkan mereka karena anda tidak drop out , dan anda tidak akan pernah berada diatas orang terkaya di dunia. Oh pasti, anda bisa, mungkin mendaki jalan anda ke atas no. 10 atau 11, seperti Steve Balmer. Tapi kemudian saya tidak perlu mengatakan kepada siapa ia bekerja bukan ? Dan ia drop out dari sekolah persiapan. Agak ketinggalan berkembang.

Akhirnya saya menyadari banyak dari anda, saya harap kebanyakan dari anda bertanya tanya ? “ Apakah ada yang bisa yang kulakukan? Apakah ada harapan untukku” Tidak ada! Terlambat sudah. Anda telah menyerap terlalu banyak, pikiran anda terlalu banyak. Anda tidak 19 tahun lagi. Anda memiliki topi yang terbentuk dan saya tidak meruuk pada papan mortar di kepala anda.

Hmmm….Anda sangat kesal. Itu bisa dimengerti. Jadi ini mungkin ini waktunya untuk membawa garis perak. Bukan untuk anda, Kelas 2000. Anda sudah dihapuskan, jadi akan saya biarkan anda mencari pekerjaan yang mengibakan, yang cek gaji anda ditandatangani oleh teman sekolah anda yang drop out dua tahun lalu.

Sebaliknya, saya ingin memberi harapan anda,bagi semua yang masih sekolah di sini sekarang. Saya katakana kepada anda, saya tidak bisa menekankan ini. Pergilah!. Kemasi barang-barang anda dan ide ide Anda dan jangan kembali. DROP OUT dan MULAILAH!!!

Karena bisa saya katakana bahwa topi dan jubah akan menurunkan anda seperti petugas keamanan ini…, hhh….menarik saya turun dari panggung menurunkan saya.

(Pidato dihentikan!)

* * *

Setelah membaca nukilan pidato diatas…, wahai para mahasiswa, apakah kalian masih ingin tetap kuliah. Gelar akademi dari universitas sangat penting di abad 20, tapi tidak lagi di abad 21. kecendrungan ini dimulai di AS, Jepang dan kemudian di seluruh dunia. Banyak yang drop out dan mulai melakukan usaha mewujudkan impian. Jangan jadikan ijazah sebagai penghalang anda untuk maju dan menjadi orang yang berhasil dan tentunya kaya. Jangan biarkan iajazah menentukan jumlah yang bisa anda dapatkan atau apa yang bisa anda lakukan. Cepat buka visi anda, kunjungi http://prospekbisnis.cjb.net untuk info lebih lengkap dan lebih jauh.

NB: - AA GYM keluar kuliah saat kuliah di UNPAJ Bandung krn lebih sering berbisnis.
- PURDI CHANDRA – juga Drop out dari kuliah, sekarang dia punya PRIMAGAMA (Raja Lembaga Pendidikan )

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang karyawan swasta yang sedang belajar bisnis online dan design grafis

SPACE IKLAN

space

SUBMIT KE DIREKTORI

Direktori Indonesia - Indonesian free listing directory, SEO friendly free link directory, a comprehensive directory of Indonesian website.

Daftar gratis disini dan dapatkan JUTAAN GRATIS

Pengikut