dinishanti

Photobucket

Jumat, 12 Agustus 2011

Install Windows 7 lewat Flashdisk


Sudah lama saya tidak buat postingan, nah kali ini saya ada postingan baru. Sebenarnya isinya tidak baru, boleh dapat dari blog tetangga. Tetapi karena isinya saya rasa bermanfaat buat para blogger baru ( seperti saya ), saya pikir ridak ada salahnya toh.

Mari kita simak hati2.......terutama buat para pencari prospek bisnis di bidang ini


Pertama tama harus kita siapkan :

flashdrive (flashdisk) min 4gb
daemon tool / virtual drive buat mount *.iso win7 / dvd win 7
cmd vista / win7 . kalo xp flash drivenya ga kedetect


lalu, buka cmd > run as administrator

PART 1

ketik

diskpart



untuk melihat ada disk apa aja ketik

list disk



Selanjutnya akan kelihatan ada disk apa aja. Kemudian pilih flash disk anda dengan asumsi disk 1 adalah flashdisk kita.

select disk 1



hapus semua data dan konfigurasi pada flashdisk dengan mengetik

clean



Kemudian buat partisi baru

create partition primary



karena cuma bikin 1 partisi, langsung pilih partisi tadi

select partition 1



lalu aktifkan dengan

active



setelah itu, format dengan filesystem NTFS

format fs=NTFS



mount partisi tersebut

assign



keluar dari diskpart

exit




PART 2

pindah ke drive yg mount dvd windows 7; asumsikan drive g:

g:

cd g:boot



install bootsector ; asumsikan i: drive flashdisk

bootsect /nt60 i:



stelah itu, kopi semua file yg ada di drive yg mount dvd win 7 tadi.

nb: tidak bisa dipakai buat repair boot windows 7 yg rusak, nanti boot flashdrive nya juga malah rusak.

Sampai disini kayanya cukup ya, buat yang mencari peluang bisnis untuk mencoba install lewat flash disk, soalnya sekarang banyak netbook ukuran kecil tanpa CD/DVD . Sehingga untuk install harus lewat CD/DVD ROM eksternal, nah kalo nggak punya...?
Ya ini salah satu jalan keluarnya........lewat flash disk.


TRIMS

Sumber : http://kartolocyber.blogspot.com/2009/12/install-windows-7-lewat-flashdisk.html

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang karyawan swasta yang sedang belajar bisnis online dan design grafis

SPACE IKLAN

space

SUBMIT KE DIREKTORI

Direktori Indonesia - Indonesian free listing directory, SEO friendly free link directory, a comprehensive directory of Indonesian website.

Daftar gratis disini dan dapatkan JUTAAN GRATIS

Pengikut

Follow by Email