dinishanti

Photobucket

Rabu, 29 Juli 2009

Kurang Fokus Penyebab Kegagalan

Anda tahu berapa tipe bisnis internet yang ada saat ini……? Ada affiliate marketing, adsens, PPC, PPT, MLM, online store, situs iklan , arisan berantai…., banyak banget. Dan akan terus berkembang dimasa mendatang. Karena memang berbisnis di internet mempunyai prospek bisnis yang daya jangkauan cukup luas.

Nah karena jumlahnya yang banyak itu, postingan saya saat ini mau ngobrol soal ini. Terutama buat para newbie, biasanya saat melihat orang lain sukses disatu bidang, maka ia akan ikut terjun kebisnis itu, 3-4 bulan belum ada hasil, terus kecewa. Kemudian saat ia mengetahui ada orang sukses dengan PPC, ia pun ikut PPC. Begitupun saat melihat ada yang sukes di Forex, ia ikut Forex. Dan begitu terus, hingga suatu saat ia bilang “ saya Gagal di bisnis internet “

Kita tahu bahwa dalam berbisnis baik online maupun offline prosentasenya lebih banyak yang gagal darpada yang berhasil. Yang berhasil adalah hasil seleksi pasar yang cukup ketat. Mereka berhasil karena mereka tahu apa yang mereka kerjakan. Mereka tahu karena mereka belajar, praktek, belajar dan praktek. Itu yang menyebabkan mereka berhasil yaitu mereka focus.

Jadi focus sangat amat menentukan keberhasilan seseorang . kalo boleh saya mencontohkan orang sukses dunia seperti Thomas Alfa Edisson, dia harus gagal ribuan kali dalam percobaannya. Tetapi orang hanya mengingatnya sebagai seorang penemu yang telah mempatenkan seratus lebih temuan nya. Orang tidak pernah melihat bahwa untuk mencapai itu, ia banyak mengalami kegagalan.

Atau dengarlah ucapan Kevin Sorbo, pemeran serial tv Hercules yang terkenal di stasiun tv swasta kita, “ Orang hanya melihat saya sebagai bintang televisi dan bintang iklan terkenal. Padahal untuk mendapatkan satu iklan tv, saya harus melewati beberapa kegagalan casting……”

Mereka bisa survive dan tentu saja berhasil karena mereka focus pada apa yang meraka kerjakan. Focus menentukan apakah kita akan berhasil atau gagal…….so keep focus!

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang karyawan swasta yang sedang belajar bisnis online dan design grafis

SPACE IKLAN

space

SUBMIT KE DIREKTORI

Direktori Indonesia - Indonesian free listing directory, SEO friendly free link directory, a comprehensive directory of Indonesian website.

Daftar gratis disini dan dapatkan JUTAAN GRATIS

Pengikut